Kupas Tuntas Cara Merawat Wajah Sehat Alami


Pada postingan pertama saya kali ini, saya akan mencoba mengkumpas tuntas tentang cara merawat wajah bagi pria atau pun wanita. Menurut saya postingan pertama saya ini lebih cocok untuk wanita haha...

Saya mencoba mengumpulkan semua tentang cara merawat wajah dan menggabungkannya menjadi 1 agar informasi yang kalian dapat lebih bermanfaat dan berkualitas.

Di jaman sekarang dan di tahun 2016 ini pria dan wanita saling berlomba untuk mendapatkan kecantikan dan ketampanan. Tidak hanya wanita sekarang pun banyak sekali pria yang ikut merawat wajah mereka ke dokter-dokter atau menggunakan obat lainnya.

Saya pernah melihat beberapa status seorang pria di media sosial.

" Kali-kali nyobain facial dulu Bro.. "


" Nyobain kesalon ehh ternyata dapet pijet juga ... "



" Gila facial sakit juga ... merah muka gua ! "


Mungkin kalian juga pernah melihat status-status seperti diatas. Bagi wanita sudah hal wajib untuk merawat kesehatan wajah, karena wajah bagi wanita menurut saya adalah sebuah batu cincin semakin di gosok akan semakin mengkilat, begitupu wajah semakin wajah terlihat halus mulus semakin kuat pesona tersebut dan percaya diri.

Sebelum kita membahas tentang merawat wajah sehat alami, kita harus mengetahui jenis-jenis perawatan wajah yang sering dilakukan pada klinik kecantikan.

  1. Facial
    Umumnya ada 5 jenis facial yaitu :

    Deep Cleansing Facial
    Deep Cleansing Facial adalah jenis facial yang paling mendasar. Kulit kalian akan dibersihkan dengan pembersih wajah yang sesuai dengan wajah kalian. Wajah kalian akan dipijat untuk mengeluarkan kotoran yang terdapat pada wajah. Pada jenis facial ini akan diikuti proses pengelupasan dan pengencangan pada wajah.
    Anda bisa menyaksikan video di bawah ini tentang Deep Cleansing Facial : 


    Extra Hydrating Facial
    Extra Hydrating Facial di khusukan untuk kulit yang sangat kering. Bagi kalian wanita atupun pria yang memiliki kulit kering jenis facial ini cocok untuk kalian. Pada Extra Hydrating Facial ini memberikan perawatan yang  banyak sekali pelembab.
    Berikut adalah video tentang Extra Hydrating Facial :

    Anti Aging Facial
    Anti Aging Facial ini berbeda dari facial biasa. Facial jenis ini menggunakan bahan-bahan seperti alpha atau beta hydroxy axids dan vitamin C yang bermanfaat untuk kerutan serta garis pada wajah.
    Supaya lebih jelas mengenal Anti Aging Facial yuk simak video dibawah ini :


    Acne Treatment Facial
    Acne Treatment Facial ini dianjurkan untuk wajah yang mengalami masalah jerawat. #jerawat
    Kita tau bahwa jerawat itu adalah sesuatu hal yang ...... ohhh.. sitt man...
    Pada perawatan Acne Treatment Facial ini mencakup membersihkan wajah dari kotoran dan komedoa serta menormalkan produksi minyak berlebihan.
    Lebih jelasnya yukk simak video nya..


    Aromatherapy Facial
    Aromatherapy Facial ini biasanya para dokter akan mempelajari jenis kulit kalian untuk menentukan essential oil yang akan di gunakan pada wajah kalian. Biasanya Aromatherapy Facial ini mengarah pada relaksasi disamping untuk pemberih wajah.
    Berikut video Aromatherapy Facial



  2. Tanam Benang
    Tanam benang atau threadlift adalah teknik merangsang pembentukan kolagen pada wajah dengan menanam benang kedalam jaringan di sekitar kulit. (Agak ngerii ya bacanya hahah..)
    Namun katanya perawatan ini dinilai aman daripada Sedot Lemak dengan satu syarat harus dan wajib dilakukan oleh Profesional jangan yang abal-abal guys...

    Kalau kalian melakukan metode tanam benang ini kalian akan melihat wajah kalian lebam seperti dipukul guys hahaha... tapi sedikit kok gak lebam-lebam amat hihi..
    Lebam tersebut dikarenakan benang yang dimasukan ke dalam wajah dan dapat kembali normal beberapa hari, kalau beberapa hari masih lebab itu kegagalan internasional guyss.. haha..
    Oh ia guys, metode tanam benang ini tidak boleh untuk ibu hamil, soalnya di hawatirkan berpengaruh pada janin, yang jelas jangan deh kalau ibu hamil..
    Kalu mau liat gimana proses Tanam Benang pada wajah ni simak video nya :

  3. Platelet Rich Plasma (PRP)
    PRP (Platelet Rich Plasma) adalah perawatan wajah dengan memasukan serum yang di ambil dari darah kita untuk mestimulasikan produksi kolagen pada lapisan bawah kulit. #kengerian

    Darah tersebut nantinya akan di proses dan di ambil Growth Factor yang akan di masukan kembali kedalam lapisan kulit. (kurang lebih seperti itu). Untuk kelebihannya adalah tingkat kecocokannya sangat tinggi karena serum yang digunakan berasal dari darah kita sendiri, perlu diingat jangan menggunakan darah orang lain ya .... heee

    Bagi kalian yang wajahnya memiliki lubang-lubang metode ini bagus dilakukaan, karena dapat menutup pori-pori yang besar. Berikut adalah video tentang PRP :

  4. Mesoterapi
    Mesotherapy adalah metode untuk menyuntikan cairan vitamin dan cairan lain seperti bahan homepatik ke dalam lapisan mesodermis. Cara ini cukup sederhana dengan menggunakan jarum khusus yang begitu kecil. Lengkapnya bisa kalian download file Tinjuaan Pustaka - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit. Untuk melihat prosedur Mesoterapi kalian bisa liat pada video di bawah ini :

  5. Chemical Peeling
    Chemical Peeling merupakan metode perawatan yang dilakukan dengan teknik pengupasan kulit secara kimia untuk memperbaiki dan menghaluskan tektur kulit. Banyak sekali produk-produk chemical telah beredar di pasaran tanpa adanya lisensi medis. (Hati-hati ya .... )

    Sangat saya sarankan bagi kalian yang ingin menggunakan produk chemical peeling ini untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya (dokter kulit). Untuk lebih lengkapnya tentang Chemical Peeling kalian bisa masuk di link ini. Berikut adalah video nya :

  6. Radio Frequency (RF)
    Radio Frequency digunakan untuk mengencangkan kulit mampu menembus jauhhhh banget kedalam kulit dan dapat mempengaruhi dermis yang lebih lebih lebih dalam lagi. hheee
    Untuk lebih jelasnya kunjungi aja blog ini sudah di bahas duluan sama blog ini. heee

    Saya perlihatkan ini dia cara kerjanya dari Radio Frequency :

  7. Intense Pulse Light Plus
    IPL (Intense Pulsed Light) sering diasumsikan merupakan perawatan dengan sinar laser, tetapi IPL bukanlah laser, Jadi apa dong ? . IPL adalah phototerapi (terapi sinar) . Dengan IPL kita dapat memilih berbagai panjang gelombang cahaya sedangkan laser hanya menggunakan satu gelombang cahaya saja .

    IPL akan melewati lapisan terluar kulit (epidermis) dan menembus lapisan yang lebih dalam (dermis) di mana terdapat pembuluh darah , kolagen dan elastin . Karena epidermis tidak dilukai , kemerahan pada wajah seperti yang terdapat pada penggunaan laser konvensional dapat dihindari . Sehingga umumnya perawatan dengan IPL tanpa down time (waktu istirahat yang dibutuhkan akibat kulit menjadi rusak setelah perawatan). Begitu .. sobss...

    Seperti biasa ada video nya... (youtube baikan hehe)

  8. Laser Theraphy
    Prinsip dasar kerjanya adalah dengan menggunakan laser untuk menghancurkan lapisan kulit paling luar yang disebut dengan lapisan epidermis. Cara kerjanya dengan membuat luka atau peradangan di dalam kulit yang tumbuh jerawat dengan menggunakan bantuan sinar laser. Sinar laser akan membunuh bakteri jerawat pada kulit. Yesss...

    Penyinaran dilakukan tidak hanya sekali namun bisa 2 sampai 3 kali untuk membersihkan luka dan bekas jerawat. Keberhasilan penyembuhan luka ini bisa sampai 100% keefektifannya. Bahkan pengobatan laser ini juga di sertakan treatment lainnya untuk membuat kulit lebih terawat dan terbebas dari tumbuhnya jerawat. Ohh Yess....

    Seperti biasa dibawah ini video nya hihihi :
  9. Botox
    Botox adalah nama lain dari Botullinum Toxin A yaitu protein yang diekstraksi dari bakteri Clostridium Botullinum. Proses pemulihan protein dari bakteri ini sama dengan proses pemurnian protein pada antibiotika lainnya. Botox lebih tepat dikatakan obat bukan kosmetik. #kengerian Penggunaan Botox untuk tujuan pengobatan telah disahkan oleh FDA Amerika (FOOD AND DRUG ADMINISTRATION) pada tahun 1980.

    Awalnya botox digunakan untuk tujuan medis seperti memperbaiki kelainan fungsi otot, mengurangi kejang-kejang disekitar mata serta meringankan kedutan. Tetapi dengan berkembangnya tekhnologi akhirnya botox digunakan secara lazim dalam dunia kecantikan dan kosmetik, dan akhir-akhir ini botox sangat populer digunakan para selebritis ataupun para sosialita untuk menghilangkan kerutan, apalagi tak banyak efek samping dari penggunaan suntikan botox tersebut.

    Mau tau lebih jelasnya tentang Botox ke blog ini aja udah di bahas kok. Fortinus sih mau ngasih liat video nya aja hihihi....
  10. Filler
    Filler Juvederm adalah suntikan untuk mengoreksi dan mengisi beberapa bagian wajah, seperti garis senyum, garis air mata, dan untuk membentuk dagu, pipi, dan hidung, sehingga pengguna dapat memperoleh wajah yang terlihat lebih muda, dagu yang terlihat lebih lancip sehingga membuat wajah terlihat oval, dan hidung yang lebih mancung.

    Berikut adalah video Filler pada hidung hohoho...

Dari ke 10 jenis perawatan wajah yang paling kita lakukan adalah facial. Facial dapat kita temui di salon-salon atau bahkan di klinik-klik kesehatan. Facial biasanya kita lakukan secara rutin apakah 1 bulan sekali atau 2x dalam sebulan. Coba simak video di bawah ini :



Dalam video di atas kita bisa mengetahui sedikit tentang cara yang benar saat facial dan efek dari facial. Maka dari itu kita juga harus pintar dan berhati-hati ada perawatan ada pula efek sampingnya.

So, kalian mau menggunakan metode yang di atas atau yang di bawah ini ?

Oke, sekarang kita akan bahas secara alami untuk merawat wajah. Pada dasarnya perawatan yang simple sudah kita lakukan pada kehidupan sehari-hari, namun karena perawatan simple ini biasanya kalian suka lupa dan malas untuk melakukannya. Berikut fortinus akan memberi tahu kalian hal mendasar dalam perawatan wajah yaitu :

  1. Sebelum kalian menyentuh bagian wajah sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri. Biasanya tanpa kita sadari tangan kita habis menggaruk-garuk pantat atau ketiak karena beratnya rutinitas lalu menyentuh bagian muka OMG !! haha.. kuman banget kan broo..
  2. Sebaiknya membersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan jenis kulit kalian, setiap pagi dan malam, setiap kali keluar rumah dan sesudah berpergian. Dan yang paling jitu lagi bagi yang beragama islam seringlah melakukan sholat 5 waktu karena disitu kita akan wudhu sekaligus membuat wajah kalian ceraaaahhhh membahana.
  3. Gunakan pelembab wajah supaya wajah kalian terlindungi selama beraktifitas. Tapi ingat sangat menggunakan pelembab wajah harus merata ya jangan Camerong kalau kata orang sunda hahaa.
  4. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar. Selain air putih bagus untuk wajah, air putih juga bagus untuk kesehatan bro apalagi para perokok wajib tu minum banyak air putih.
  5. Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun sehat.
  6. Beli masker komedo yang ada di indomart 1 minggu sekali digunakan supaya komedo hilang, dan jangan lupa sebelum mengangkat komedo usap dulu kulit kalian dengan air hangat supaya pori-pori terbuka dan pengangkatan komedo jauh lebih mudah dan maksimal
  7. Jangan sering bergadang dan bangun siang, itu menyebabkan minyak dan berjerawat. Ane juga kurang paham kenapa bisa begitu yang jelas kalau ane gadang nulis artikel sampe jam 3 subuh lalu bangun jam 11 siang itu muncul 1 jerawat kadang-kadang jerawat batu siitttt mann.... apa kalian pernah memperhatikan itu ?

Sebetulnya cukup 7 tips diatas itu sudah ampuh membuat wajah kalian sehat, bahkan irit. Pada intinya kita ingin wajah sehat terus murah meriah ya kalian harus sadar diri dan teratur. Banyak metode seperti menggunakan Jeruk Nipis, Apel, Tomat, Pisang dan Mentimun tapi ane yakin metode tersebut susah dilakukan dengan sengaja hanya sebagian orang yang dapat melakukannya alhasil kalian tidak akan melakukannya.

Okey cukup sepertinya artikel ini untuk mengupas cara merawat wajah sehat alami murah, yang jelas pesan ane satu " kalau kalian menginginkan sesuatu maka fokuslah dan teratur ". Jika artikel ini kurang atau ada yang kalian tanyakan mari kita bahas bersama-sama pada kolom komentar di bawah ini.

Terimkasih telah berkunjung ke website yang sederhana ini.

Salam Fortinus Blog's




Kupas Tuntas Cara Merawat Wajah Sehat Alami Kupas Tuntas Cara Merawat Wajah Sehat Alami Reviewed by Unknown on 8:22 AM Rating: 5
Powered by Blogger.