Mengetahui Hastag Terbaik Instagram


Melanjutkan pembahasan mengenai Instagram pada posting Kupas Tuntas Mengelola Akun Instagram Terbaik. Sekarang kita akan membahas tentang Hastag # untuk mengoptimalkan kinerja Instagram kalian, yang pastinya bakalan membuat instagram kalian semakin lama semakin jauh lebih bermanfaat.

Sebelumnya apasih itu Hastag #, Hashtag adalah kata atau frasa (tanpa spasi) yang diawali dengan simbol # - misalnya, #Masakan yang membantu orang-orang menemukan dan bergabung dengan percakapan tentang topik tertentu. Klik hashtag untuk menampilkan konten terkait.

Sekarang Hastag dapat digunakan di hampir semua media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan Google Plus pun sudah mendukung penggunaan Hastag. Sekarang kita akan membahas lebih mendalam mengenai Hastag.

Mungkin kalian bertanya-tanya bagaimana sih saya dapat menggunakan Hastag yang tepat untuk tujuan saya sendiri. Sebetulnya cukup mudah, kalian harus membuat pikiran karian enjoy agar kalian dapat berfikir dengan matang.

Pada pembahasan sebelumnya saya sudah mebahas tentang cara memposting foto atau video di instagram maka anda harus melakukan hal tersebut. Okay sekarang kita masuki step by step penggunaan hastag yang baik.

Pertama
Sebelum anda memposting sebuah foto, tentunya anda sudah memutuskan foto tersebut akan dilihat oleh siapa ? Sebagai contoh : Saya akan memposting foto "Baju Kemeja Model Baru" pada akun bisnis instagram saya yang di beri nama "Tukang Kemeja" yang artinya saya menargetkan foto tersebut kepada orang-orang yang senang dengan fashion.

Kedua
Karena sebelumnya kalian sudah memiliki tujuan penargetan maka sekarang lakukan lah riset pada Hastag yang berhubungan dengan " Fashion ". Bagaimana cara kita meriset hastag tentang Fashion ?
Cukup mudah sekali, Abang fortinus akan memberi tahu kalian caranya adalah... :

- Instal aplikasi TAGstagram dengan mendownloadnya di Play Store.


- Setalah anda instal maka jalankan aplikasi Tagstagram tersebut.
- Anda akan disuruh masuk menggunakan akun instagram, klik " Login with Instagram " 


- Masukan Username dan Password Instgaram kalian.
- Setelah selesai, maka akan keluar kolom untuk mengetikan kata kunci.


- Saya akan mencoba mengetik dengan keyword " Kemeja " lalu tekan " Search "
- Tunggu beberapa saat makan akan tampil 30 Hastag yang menyangkut kata " Kemeja " . 


- Saran saya sebaiknya kalian menggunakan 15 Hastag saja agar tidak terlihat sebagai Spammer.


- Setelah selesai klik button Copy dan copy kan semua Hastag tadi kedalam postingan Instagram kalian.

Cukup mudah bukan ? Diatas adalah salah satu cara untuk mengangkat postingan kalian agar banyak di lihat. Tetapi jika kalian ingin membangun Hastag untuk Branding Bisnis itu akan berbeda caranya. Jika kita menggunakan cara di atas untung menaikan nama bisnis rasanya akan kurang dan akan menjatohkan nama bisnis kalian.

Berikut saya akan memberikan beberapa tips jika kalian ingin mengangkat nama bisnis menggunkan Hastag Instagram :

Dikutip dari blog bisnisbarengbee.com penggunaan Hastag terbagi menjadi 2 yaitu :

1. Aturan Dasar Penggunaan Hastag untuk bisnis :

- Setiap usaha pasti punya kata kunci tersendiri untuk mendeskripsikan produknya. Contohnya lovelycake diatas, misalnya dia menjual kue dalam toples atau sekarang lebih dikenal dengan cake in the jar. Pakai saja #cakeinthejar atau lebih spesifik lagi misalnya yang dijual adalah cheese cake, gunakan saja cheesecakeinthejar. Seperti yang dilakukan oleh The Styleliner, toko aksesoris yang jualannya di truk. Dia menggunakan #hashtag #fashiontruck dan #accessoriesonwheels untuk mendeskripsikan usahanya dan meningkatkan pengunjung. Ini akan memudahkannya untuk muncul di kolom pencarian.

- Gunakan hastag pada Awal, Tengah dan Akhir, Contohnya #lovelycake ada hidangan baru lho, selain #cakeinthejar yang sudah membahana kini hadir #puddinginthejar. Tinggal disesuaikan dengan jenis usaha anda.

- Jangan di Private, Perlu diingat bahwa #hashtag tidak akan muncul di pencarian kalau akun twitter anda di private.

2. Cara Penggunaan Hatag

- Jangan terlalu banyak menaruh Hastag, karena menggunakan banyak #hastag dalam sebuah tweet hanya akan memperburuk reputasi usaha anda dimata pembaca. Itu juga akan menurunkan nilai dari deskripsi yang coba anda sampaikan lewat #hashtag.

- Gunakan satu Hastag, Untuk mengembangkan brand usaha anda lebih baik menggunakan satu #hashtag paten yang bisa anda gunakan dalam tiap tweet atau postingan disemua media sosial. Seperti yang saya contohkan #lovelycake diatas.

- Gunakan Hastag Offline, Memang hal ini lahirnya di media online namun anda bisa manfaatkan juga diluar itu. Misalnya anda pasang iklan di tv atau pasang iklan di pinggir jalan, bisa juga anda buat sticker dan dibagikan pada tiap pengunjung yang datang. Ini salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan membuat mereka selalu ingat dengan toko dan produk anda. Selain itu juga bisa pasang banner atau poster di toko anda denga #hashtag didalamnya.

- Pilihlah kata yang jelas, Pemilihan kata juga penting sebelum anda menggunakan #hashtag. Pilih kata yang mudah diingat dan paling mewakili usaha anda. Contohnya seperti X-Factor, produser dari ajang pencarian bakat ini ingin membuatnya dalam versi British juga dan mempromosikannya dengan #XFUSA tapi tidak berhasil. Kenapa ? Karena orang sudah terbiasa dengan X-Factor dan lebih mudah diucapkan dan diingat.

Cukup mudah bukan tips di atas ? Semoga kalian mendapatkan pengetahuan baru, ilmu baru dan segeralah peraktekan ya sob. Ingat kunci kesuksesan adalah sabar, jadi agar akun instagram kalian semakin lama semakin bagus ya harus dengan sabar dan harus rajin untuk mengupdate instagram kalian. Abang fortinus juga sama akan selalu update di blogs ini, mari kita sama-sama menuju kesuksesan di masa depan.


Tips Bonus dari Abang Fortinus :
* Setiap produk yang anda posting di Instagram atau di media manapun, kalian harus memanfaatkan teman-teman kalian bukan sebagai pembeli tetapi sebagai penyebar. Yang artinya kalian harus memanfaatkan teman-teman kalian untuk melakukan like atau share.

* PR kalian sebagai pemilik produk tersebut carilah setiap harinya 5 orang teman kalian untuk me Like atau Menshare postingan kalian. Setiap harinya harus orang-orang yang berbeda ya guys... kalau terlalu berat 3 orang dalam sehari juga cukup kok guys, karena efek nya akan kalian rasakan sebulan atau dua bulan.

Semangat dan Terus Berusaha.
Salam Abang Forinus.
Mengetahui Hastag Terbaik Instagram Mengetahui Hastag Terbaik Instagram Reviewed by Unknown on 9:31 AM Rating: 5
Powered by Blogger.