Kupas Tuntas Mengelola Akun Instagram Terbaik


Whooo hooo... Sekarang saya akan membahas tentang instagram ni bro..
Siapa sih yang tidak kenal dengan instagram, pasti kalian semua juga menggunakan dan menginstal aplikasi instagram ini pada hp kalian.

Sekarang saya akan mencoba mengupas satu persatu tentang instagram dan bagaimana mengelola akun instagram sehingga, akun instagram kalian akan mendapatkan banyak followers dan mendapatkan banyak like. Dengan bertambahnya followers tentunya akan sangat menguntungkan untuk kalian bukan ?

Okey, kali ini saya akan memberikan daftar isi apa saja yang akan saya bahas mengenai instagram.

  1. Pengenalan Instagram
  2. Fitur-fitur pada Instagram
  3. Membuat akun Instagram
  4. Membuat foto menarik pada Instagram
  5. Membuat video 15 detik
  6. Mengupload foto dan video Instagram 
  7. Riset hastag untuk Instagram kalian
  8. Membuat akun Instagram kalian menghasilkan uang
Jangan berlama-lama langsung saja saya akan memperkenalkan kepada kalian terutama generasi muda. Saya berharap sekali bagi kalian yang membaca artikel ini dengan title pelajar SMP, SMA harus segera memanfaatkan instagram sejak dini, karena saya yakin di masa depan nanti akun instagram yang kalian buat akan membuah kan hasil.

Pengenalan Instagram

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang hanya berdurasi 15 detik, memungkinkan kalian untuk mengambil foto dan video dan membagikannya ke berbagai media sosial. Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod, dan Android.

Instagram berasan dari keseluruhan fungsi aplikasi yakni kata " Insta " berasal dari kara " Instan ". Kita semua tau bahwa memang untuk mengupload sebuah foto atau pun video sangatlah instan tingal klik.. ckrek... edit dan upload haha... Sedangkan untuk kata " Gram " berasal dari kata " Telegram " dengan cara kerja mengirimkan informasi kepada orang-orang di mukabumi ini secara cepat. haha...

Informasi tambahan pada tanggal 9 April 2012 Instagram sudah diambil alih oleh Facebook senilai kurang lebih $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham. Sahhh........ Aje gileee ya Facebook hee si Mark kerjanya udah ngupil aja tu satu upil si mark harga nya Rp. 10 Jt , Apalagi Kentutnya hehe #canda Luar biasa..

Fitur-Fitur Aplikasi Instagram

  1. Pengikut (Followers)
    Pengikut (Followers) adalah mengikuti akun pengguna lain atau memiliki pengikut di akun instagram kita sendiri. Dengan begitu komunikasi antara sesama pengguna Instagram dapat terjalin dengan memberikan tanda suka atau mengomentari foto dan video yang telah di unggah. Pengikut (Followers) menjadi salah satu kewajiban dan keharusan dan juga jumlah like (suka) pada foto or video karena akan mempengaruhi nilai foto or video tersebut menjadi popular.
  2. Mengunggah Foto (Upload Foto)
    Ini tentunya salah satu fitur utama, kalau gak bisa upload foto or video gimana mau maen instagram ya gak ? haha.. Foto yang di upload dapat diproleh melalui kamera hp kalian atau foto-foto yang kalian simpan di hp or tablet yang kalian punya.
  3. Kamera (Camera)
    Kamera disini membahas kelanjutan tombol upload yang di atas. Ketika kita ingin meng upload ada 2 pilihan apakah kalian mau mengambil dari Gallery atau Kamera ? Ketika kalian memilih Kamera makan secara otomatis kalian di suruh segera mengambil foto. Begitu Ckrekkk... selasai mengambil foto kalian akan di berikan opsi untuk mengedit foto tersebut secara langsung dengan mengunakan efek-efek foto yang sudah di sediakan oleh Instagram. Baikk bener ya instagram ... ehehe
  4. Efek Foto Instagram
    Instagram memiliki 16 efek foto WOW ! yang dapat kalian gunakan pada saat mengedit foto yang akan kalian upload. Efek instagram terdiri dari :
    - X-Pro II
    - Lomo-fi
    - Earlybird
    - Sutro
    - Toaster
    - Brannan
    - Inkwell
    - Walden
    - Hafe
    - Nashville
    - 1977
    - Lod Kelvin
    - Valencia
    - Amaro
    - Rise
    - Hudson
    Fitur lainnya ada pada bagian pada saat mengedit foto, fungsinya sama dengan efek kamera yaitu memfokuskan satu titik pada sebuah foto dan sekelilingnya menjadi buram. Widihhh.. ini yang paling demen ni... heheee Kalian juga bisa mengatur tingkat buramnya gila gakk sihh.. heee
  5. Judul Foto, Lokasi Foto
    Ini ni guys, ketika kalian upload foto kalian sertakan judul foto atau moment apa gitu yang berhubungan dengan foto yang kalian upload dan tentunya jangan di lewatkan pengisian untuk lokasi foto karena itu penting untuk memberikan informasi kepada seluruh orang lokasi foto tersebut.
  6. Arroba / At @
    Pernah main twitter or facebook ? kenal gak @ ini untuk apa ? @ ini untuk memanggil pengguna atau teman kalian atau idola kalian kedalam foto yang akan kalian upload. Jadi teman atau idola kalian bisa langsung mengomentari, bercanda gurau dalam postingan atau foto yang kalian upload guys...
  7. Label Foto / Hastag #
    Label ini adalah salah satu kode atau kata kunci untuk foto or video yang kalian upload agar mudah di temukan para pengguna lain. Kalian cape-cape upload foto tapi fotonya susah di cari orang apa kata dunia... hahaaa... manfaatkan lah Label ini dengan mengetikan # pada deskripsi foto or video 
Itulah ke 7 Fitur utama yang wajib kalian ketahui, karena fitur-fitur tersebut harus dan wajib kalian manfaatkan sebaik mungkin agar dalam proses pengelolaan akun instagram lebih maksimal. Ane punya video nya ni buat pencerahan kalian untuk aplikasi Instagram. Video di bawah ini menggunakan bahasa inggris So, kalian harus paham oke.. gak susah kok walau dengan bahasa inggris ... hihih


Membuat Akun Instagram

Sekarang kita akan memasuki cara menginstal dan membuat akun aplikasi Instagram ini. Sebelum menginstal aplikasi instagram sebaiknya kalian harus punya dulu Smartphone ya ... Android or Apple or BB 10. Supaya lebih nyaman menggunkan aplikasi Instagram pastikan RAM pada smartphone kalian minimal 512mb supa jongjons dan tanpa lemot-lemot.

Ok, sekarang kita memasuki cara menginstal aplikasi Instagram.

  1. Silahkan buka Play Store atau Apple Store pada smartphone anda.
  2. Setelah terbuka, anda ketikan "Instagram" pada kolom pencarian yang tersedia di Play Store atau Apple Store pada semartphone anda, lalu tekan enter.
  3. Jika anda bingung silahkan klik link berikut untuk masuk ke Play Store Instagram
  4. Inilah tampilan jika kalian berhasil menemukan Instagram pada Play Store.
  5. Sudah jelas terlihat ada tulisan " INSTALL " atau " PASANG" klik saja.
  6. Bila keluar popup klik saja "Accept" atau "Terima", tunggu proses instalasi selesai.
  7. Setelah proses instalasi selesai sekarang coba jalankan aplikasi Instagram yang sudah di download sebelumnya.
  8. Maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini :
  9. Isikan Username dan Password jika sudah memiliki akun sebelumnya
  10. Jika belum memiliki akun Instagram maka klik tulisan " Don't have an account ? Sign Up " klik tulisan itu oke..
  11. Nanti bakalan keluar tampilan seperti di bawah ini :
  12. Kita di hadapi dengan 2 pilihan yaitu : Login with Facebook or Sign up with email or phone number.
  13. Pilhan tersebut kembali kepada kalian mau pilih yang mana ? haaa... kedua-duanya sama-sama enak kok.
  14. Pilih salah satu hingga masuk kebagian profil ini :
  15. Isikan nama kalian pada kolom " Full Name " Contoh : Lamona Fortinus
  16. Isikan username pada kolom " Username " Contoh : fortinus
  17. Isikan password pada kolom " Password " Contoh : ******** (kombinasikan huruf besar, dan angka supaya aman)
  18. Setelah anda yakin telah mengisi dengan lengkap dan benar, dan yang paling penting jangan sampe lupa tadi password nya heee. Silahkan klik next dan next dan next..
  19. Jika ada yang tampil terus anda bingung dan dibawahnya ada tulisan "Not Now" klik aja "Not Now".
  20. Sudah deh tinggal verifikasi email jika di perlukan, yang jelas intinya jangan malas untuk translate ya guys dan belajar bahasa inggris heee :p #kidding
Fiuhhh... selesai juga ni guys bikin akun instagram, dan memberikan nama untuk memulai ber-Instagram ria...
Hei istagram aku @username = @fortinus buat promosi kepada teman-teman kalian.

Nah sekarang kalian harus membuat logo atau memasang photo profile pada akun instagram kalian serta mengisi identitas secara lengkap. Kenapa harus di setting ? kan kalian katanya mau dapetin duit dari istagram.. ya harus di setting lah sobbb.. hehe

Okay cara Setting akun instagram yang baru di buat akan kita bahas di bawah ini,


  1. Masuk pada menu pengaturan, dengan cara klik tanda yang di lingkari

  2. Klik menu " Edit Profile"
  3. Maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini :
  4. Isi semua kolom sesuai dengan yang anda ingin kan :) mudah bukann.... heee
Membuat Foto Menarik di Instagram


Okay, sekarang kita akan masuk ketahap gimana sih membuat foto menarik di instagram. Yang harus di perhatikan tema dari Instagram kalian itu apa ? usahakan harus sesuai tema akun instagram kalian. okay sekarang saya akan memberikan contoh :



  1. Klik button yang telah di tandai pada gambar di bawah ini :
  2. Pilih opsi "Photo" karena kita akan mengambil langsung dari kamera smartphone. dan silahkan mulai memotret.
  3. Setelah itu pilihlah efek photo yang sudah di sediakan oleh Instagram, kalau saya memilih efek " Reyes "
  4. Klik efek tersebut dan jika sudah tekan button panah ->  di pojok kanan atas.
  5. Maka akan keluar tampilan sebagai berikut :
  6. Isi kota dimana anda mengambil foto tersebut dan yang paling utama isikan deskripsi foto tersubut di sertai # sebagai keywords. ketika kita memberikan katakunci #fruit maka akan keluar opsi jumlah orang yang menggunakan keywords tersebut pada postingan. lihat gambar di bawah ini :
  7. Jika sudah selesai makan klik button ceklis yang ada di pojok kanan atas.Dan tralaaaaaaaaa ada yang Like ... :D
  8. Permulaan yang bagus bukan ? dan like ini kita tunguu saja akan terus menerus bertambah, percaya atau tidak saya membuktikannya :D Silahkan Follow saya di @abgnews 
Pada pembahasan di atas ternyata ehhhh ternyata kita sudah membahas 3 modul yaitu : Membuat Foto Menarik, Mengupload ke Instagram dan Membuat hastag # Intagram . Untuk video cara kerjanya sama tinggal seberapa kreatif kah kalian ??

Untuk ke 2 Step lagi yaitu Riset Hastag dan Cara Membuat Akun Instagram Menghasilkan Uang, akan saya bahas pada postingan selanjutnya. karena jika saya tulis dalam satu postingan akan sangatt panjang.

Okey terimakasih telah berkunjung ke website pribadi saya yang sederhana dan masih banyak kekurangan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian semua.
Kupas Tuntas Mengelola Akun Instagram Terbaik Kupas Tuntas Mengelola Akun Instagram Terbaik Reviewed by Unknown on 3:41 AM Rating: 5
Powered by Blogger.