25 Langkah Menjalankan Usaha Yang Baik Dan Benar


Untuk teman-teman, 
Entrepreneur Indonesia yang dengan Bismillah
 membangun bisnis untuk kehidupan yang jauh lebih baik.

#PART 1

Menjadi pengusaha muda yang tangguh tidak saja memerlukan persiapan mental dan semangat yang tinggi, tetapi juga berusaha keras mendapatkan pengetahuan bisnis yang terus menerus. Oleh karenanya sudah menjadi syarat pengusaha muda untuk selalu membuka mata, memasang telinga dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Dunia bisnis yang sangat dinamis dan penuh ketidakpastian menuntut seorang Pengusaha Muda untuk cepat tanggap menghadapi perubahan.

Diawal artikel yang saya posting kali ini akan mengupas tuntas Bagaimana Cara Menjalankan Usaha Yang Baik dan Benar agar calon-calon Pengusaha Muda dapat menjadiakan usahanya sebagai salah satu Fokus Utama dalam menghadapi kehidupan yang semakin keras.

Saya sering mengibaratkan bahwa memulai sebuah bisnis mirip dengan memelihara seorang bayi. Seperti bayi, tentu anda dituntut merawatnya dengan hati-hati, sungguh-sungguh dan benar, tidak akan meninggalkannya ketika ia sakit dan menangis, dan kalian yakini betul bahwa gizinya terpenuhi dengan baik agar menjadi anak yang sehat dan kuat dikemudian hari.

Masa awal berbisnis adalah masa yang rentan dan masa dimana pondasi bisnis harus dibangun dengan kokoh. Begitu kalian memiliki bisnis, maka kalian harus betul-betul concern dan melimpahkan waktu kalian untuknya.

Saya percaya dengan semakin banyaknya Pengusaha Muda disekitar kita, setidkanya mampu menggerakan roda gigi perekonomian bangsa. Ada 25 aspek manajemen dalam berbisnis yang akan saya bahas pada setiap artikel ini. Selain itu saya juga akan membaginya kedalam 3 bagian menjadi seorang pengusaha muda.

Setiap Bagian-Bagian Artikel ini akan saya Posting setiap Minggunya di mulai dari peluncuran artikel ini. Mengapa saya membaginya dalam beberapa artikel ? Karena, postingan yang saya buat ini sangatlah kompleks yang artinya artikel ini saya buat dengan sebaik mungkin yang diharapkan para pengunjung fortinus.blogspot.com mendapatkan artikel-artikel yang abadi dan berkualitas.

Berikut bocoran bagian-bagian artikel yang saya akan buat untuk kalian agar bisa mendapatkan pengetahuan menjadi seorang Pengusaha Muda.

Bagian Pertama : Langkah Awal Menjadi Seorang Pengusaha Muda

  1. Menjadi Seorang Pengusaha
    Karakter Pengusaha Muda dan Mitos-Mitos Pengusaha
  2. Empat langkah Memualai Bisnis Sendiri (A+C+T=ACT)
  3. Sulitkah Membuat Riset Pasar
  4. Cara Memilih Lokasi Bisnis
  5. Membentuk Badan Hukum Untuk Bisnis Anda Serat Kelengkapan Administrasi
  6. Darimana Sumber Keuangan Usaha Anda ? Mencari Modal ? atau Menarik Investor ?

Bagian Kedua : Menentukan Langkah Terbaik Dalam Usaha (Strategi)
  1. Pentingnya Menetapkan dan Menulis Misi Untuk Usaha Anda.
  2. Perlukah Menyewa Konsultan Bisnis ?
  3. Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Bisnis Anda ?
  4. Memanfaatkan Teknologi Informasi Dalam Bisnis Anda.
  5. Kunci Keberhasilan Dalam Berbisnis
  6. Cara Mengukur Keberhasilan Bisnis Anda
  7. Membangun Karakter Bisnis Anda
  8. Mengurangi Resiko Bisnis
  9. Belajar Dari Kegagalan Orang Lain
Bagian Ketiga : Langkah Menarik Pelanggan Kedalam Bisnis Anda
  1. Menjalin Kerjasama dan Memilih Partner Bisnis
  2. Meningkatkan Nilai Tambah Produk Anda
  3. Aktifitas Rutin Yang Harus Dilakukan
  4. Cara Meningkatkan Lemampuan Bersaing
  5. Menentukan Harga Terbaik
  6. Membenahi Penampilan Agar Menarik Pelanggan
  7. Memanfaatkan Promosi Produk Anda
  8. Membuat dan Mengelola Custemer Service
  9. Ilmu Tentang CRM (Custemer Relationship Management)
Ketiga Bagian ini akan saya kupas satu demi satu. Setiap artikel yang sudah saya buat akan saya jadikan Link yang dapat anda akses.

Bersambung.......

Salam,
Abang Fortinus

25 Langkah Menjalankan Usaha Yang Baik Dan Benar 25 Langkah Menjalankan Usaha Yang Baik Dan Benar Reviewed by Unknown on 7:39 AM Rating: 5
Powered by Blogger.